Asiknya Piknik di Kebun Bunga Matahari Kediri

Asiknya Piknik di Kebun Bunga Matahari Kediri.jpg

Kota Kediri miliki destinasi wisata baru yaitu Kebun Bunga Matahari yang berada di tempat punya Pemkot Kediri di Kelurahan Sudut, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Di kebun bunga itu ada beberapa ribu tanaman bunga matahari serta para penjual oleh oleh khas kediri.

Kehadiran tempat wisata itu menarik perhatian pengunjung. “Banyak pengunjung ke kebun bunga matahari itu. Mereka diijinkan untuk bertandang kurun waktu lama, termasuk juga mengabadikan gambar dan melirik pusat oleh oleh khas kediri, ” kata istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica, Rabu (13/7/2016).

Waktu bertandang ke Kebun Bunga Matahari, tempo hari, wanita yang akrab disapa Bunda Fey memohon pengunjung melindungi kebersihan kebun itu.

“Saya berikan imbauan dalam sosial media, Instagram, Facebook, supaya pengunjung miliki kesadaran lebih dengan memberi peran paling baik dengan tak buang sampah di kebun, ” kata dia.

Bunda Fey menyampaikan tak semuanya daerah ada kebun bunga matahari, ditambah lagi dengan luas tempat yang cukup besar.

“Saya minta supaya tak ganggu perkembangan tanaman bunga matahari, apapun itu, terlebih menarik, mencabuti daun, ditambah lagi mematahkan bunga, itu janganlah, ” papar dia.

Bunda Fey menyampaikan awalannya, tanaman itu disemai sekitaran April 2016. Sistem tanam juga melibatkan banyak orang-orang, umpamanya PKK, ataupun organisasi orang-orang yang lain.

Sebelumnya mengambil keputusan untuk menanam bunga matahari, Bunda Fey pernah mengadakan survey sampai pada akhirnya temukan varietas paling baik.

Ia menyebutkan, ada tiga type bibit bunga matahari yang ditanam ditempat ini. Bunga-bunga yang ditanam itu type besar, serta dapat membuahkan biji yang besar serta banyak.

Bunda Fey mengakui suka sebab orang-orang juga dapat nikmati keindahan tanaman itu.

“Tempat itu juga berdekatan dengan tempat wisata Goa Selomangleng, Kediri, hingga saat usai bertandang ke kebun bunga itu, dapat meneruskan wisata ke goa itu, ” ungkap dia.

Disamping itu, Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian Kota Kediri Sri Winarsih menyampaikan perawatan tanaman bunga matahari itu sesungguhnya tidaklah terlalu susah.

“Diberi pupuk kandang serta air, itu terlebih di sebulan awal. Saat hidup bunga ini sekitaran tiga bln., jadi dimuka perawatan mesti di perhatikan, ” kata dia.

Untuk menghadapi kejahilan pengunjung, pihaknya menempatkan tulisan supaya pengunjung turut melindungi kebersihan dengan tak buang sampah di sembarang tempat.

Baca Sumber : http://dapuranggi.id/10-oleh-oleh-khas-kediri-populer-dan-murah.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s